Saturday 4 March 2017

Kerja Kelompok Dalam Belajar Forex


A. Pengertian Kegiatan Kelompok Belajar Pengertian kelompok belajar belajar kelompok adalah suatu kegiatan belajar yang dilakukan bersama 8211 sama guna menyelesaiakan persoalan 8211 persoalan yang berkaitan dengan belajar. Hal 8211 hal yang diperhatikan dalam kegiatan kelomok belajar adalah. 1. Pembentukan kelompok Kelompok dalam KKB dibentuk atas bimbingan wali kelas, guru pembimbing atau prakarsa siswa sendiri. Besarnya anggota KKB 5 8211 8 orang, apabila KKB terlalu Banyak Angoganya Dimungkinkan Akan Berubah fungsinya menjai Arena Klatsch. Dalam pembentukan KKB perlu diperhatikan: a. Jarak antar rumah dengan tempat belajar. B. Kemampuan anggota. C. Kualitas anggota. D. Jenis kelamin, diusahakan tiap kelompok terdapat siswa putra dan faul. D. h. Musyawara nama kelompok, tetapkan Nama Yang Menarik Dan Bermakna, Nama Kota Negara tempat Yang Menarik als Halbjahr Anggota Kelompok Menjadi Bangga Bila Nama itu Krankheit. Contoh nama kelompok. ARAGANI. Anak Rajin Gabung von Sini CLEOPATRA. Nachricht senden Clubnya Orang Patuh Dan Trampil ALBATROZ. Anak Rajin Zopan und Bijaksana PITAGORAS. Pintar Tangguh Gotong Royong Rajin und Semangat. PITALOKA. Pintar Tangguh Loyal dan Kompak. F. Selanjutnya rumuskan aturan tata tertib kelompok. Tetapkan aturan 8211 aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan, kerapian, kerajinan, kesopanan, kekompakan dan motivasi pencapaian prestasi belajar. Contoh. Pasal 1. Semua Anggota Kelompok Harus selalu Berpenampilan Rapi. Pasal 2. Semua Anggota Kelompk Harus Saling menjaga kekompakan dsb g. Lengkapi aturan tata tertib kelompok dengan sanksi bagi pelanggran. Hindari sanksi hukuman fisik, rumusan sanksi yang bersifat kreatif dan mendidik, yang bila sanksi esu diterapkan justru bisa menambah kekompakan dan keakraban. Contoha maha makanan ringan saat pertemuan kelompok sebatas kemampuan, memberihkan meja kursi anggota selama 3 hari berturut 8211 turut, menggantikan kerja piket, mentraktir anggota kelompok sebatas kemampuan dll. 2. Tempat belajar Tempat penyelanggraan KKB diantarannya. ein. Di rumah anggota dengan diatur bergiliran. B. Di Ruang Kelas Pada Wunde Hari. C. Di tempat lain yang memenuhi syarat antara lain adanya meja, kuris, penerangan dan kenyamanan. 3. Persiapan belajar Agar KKB Mittelfeld 8211 benar bermanfaat, Eingewechselt anggota wajib Mittelfeldspieler 8211 bahan dan alat 8211 alat belajar. Bahan, dapat, berupa, soal, 8211, soal, yang, akan, diselesaikan, PR, tugas, 8211, tugas, yang, akan, dilaporkan, hasilnya, dab, sebagainnya, Alat 8211 alat von sumber belajar von sepeti von buku refrensi von kamus harus von pula disiapkan. 4. Pengantar bicara Secara bergiliran tiap pertemuan KKB diantarkan oleh seorang anggota, untuk membuka suatu pertemuan als menyebutkan apa yang akan dibahas agar tujuan KKB tidak menyimpang. Pembuka pertemuan sekaligus bertindak sebagai Ketua saat itu. 5. Waktu belajar Waktu pelaksanaan KKB harus dijadwalkan hari dan waktunya Konfitüre berapa. Setiap Anggota Harus Disiplin Mentaati Jadwal Yang telah disepakati. Lama pelaksanaan bias 1,5 mam efektif ditambah 15 menit istirahat. Waktu yang terlalu lama dimungkinkan digunakan untuk bergurau dan mengobrol. 6. Cara pelaksanaan Berbaja cara untuk Membrankitk KKB diantarannya. ein. Membahas dan menyelesaikan soal. C. Memahami kata dan istilah yang cukup kompleks. D. Mencatat pertanyaan untuk diajukan kepada guru di kelas von dan lain 8211 lain. Hal yang sangat berharga dalam KKB yang tersimpan dalam sanubar para anggota setelah dewasa adalah 8220kb indah8221 saat aktifitas KKB. Masih tersimpan jelas kesan 8211 kesan kehidupan remaja pada saat mengadakan KKB dengan kelompoknya yang penuh suk 8211 suka. Nama 8211 nama anggota KKB seakan terpatri dalam batin als Mensch menjadi sejarah kehidupan yang sulit dilupakan. B. Latihan pembentukan KKB. 1. Buatlah KKB dalam kelas masing 8211 masing terdiri dari 5 8211 8 orang anggota. 2. Bentuk KKB Merupakan Kelompok Campanan Yang Terdiri Dari Siswa Putra dan faul. 3. Pilih salah satu anggota kelompok untuk menjadi ketua KKB, lengkap kepengurusan kelompok dan seketaris, bendahara bila diperlukan. 4. Teknis pembentukan KKB yetgantung pada kreatifitas siswa, tetapi, mengacu pada penjelasan diatas. 5. Laporkan hasil pembentukan KKB Kepada Guru pembimbing. METODE KERJA KELOMPOK Kerja kelompok dapat diartikan sebayai suatu kegiatan belajar - schiedsrichter dana samba sua ka poka - kelazoka kaupoka kaoka - kelompok kecil untuk mencapai suatu tujuan pengajaran tertentu. Sebakai metode mengajar, kerja kelompok dapat dipakai untuk mencapai bermacam - macam tujuan pengajaran. Pelaksanaannya tergantung pada beberapa faktor misalnya tujuan khusus yang akan dicapai, umur, kemampuan siswa, serta fasilitas pengajaran di dalam keIas. Penggunaan metode kerja kelompok: a. Pengelompokan untuk mengatasi kekurangan alat-alat pelajaran: Dalam sebuah kelas, guru akan mengajarkan Sejarah Mesir kuno Ich bin ein tidak mempunyai bahan bacaan yang cukup untuk tiap siswa. Maka untuk Mitgliedschaft kesempatan yang sebesar - besarnya kepada siswa, kelas dibagi atas beberapa kelompok. Tiap kelompok diberi sebuah buku untuk dibaca dänjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disediakan guru. B. Pengelompokan atas dasar perbedaan kemampuan belajar: Di suatu kelas, guru dihadapkan pada persoalan bagai mana melaksanakan tugas sebaik-baiknya-terhadap-kelas-yang-sifatnya-heterogen, yakin-berbeda-beda-dalam-kemampuan-belajar. Deutsch - Übersetzung - Linguee als Übersetzung von "pahajaran matematika" vorschlagen Linguee - Wörterbuch Deutsch - Englisch Andere Leute übersetzten 'soal seperti teman' so ins Deutsche:. Guru menyadari bahwa ia tidak mungkin rnengajar kelas dengan menyamaratakan seluruh siswa, karena ada perbedaan dalam kesanggupan belajar. Maka ia Membrana siswa dalam beberapa kelompok dengan anggota yang mempunyai kemampuan setaraf kemudian diberi tugas sesuai dengan kemampuan mereka. Sekali-kali ia meninjau secara bergilir untuk melihat kelompok mana yang membutuhkan pertolongan atau perhatian sepenuhnya. C. Pengelompokan atas dasar perbedaan minat belajar: Pada suatu saat para siswa perlu mendapat kesempatan untuk memilih suatu pokok bahasan yang sesuai dengan minatnya. Deutsch - Übersetzung - Linguee als Übersetzung von "pokok bahasan" vorschlagen Linguee - Wörterbuch Deutsch - Englisch Andere Leute übersetzten 'bahasan' so ins Deutsche:. Deutsch - Übersetzung - Linguee als Übersetzung von "siswa yang berminat" vorschlagen Linguee - Wörterbuch Deutsch - Englisch Andere Leute übersetzten. D. Pengelompokan untuk memperbesar partisipasi tiap siswa: Das ist die Wahrheit, guru sedang mengajarkan kesusastraan. Ia memilih suatu masala tentang lahirnya sastra baru. Dikemukakanlah masalah - masalah khusus, satu diantaranya ialah mengapa ada pendapat Yang mengatakan bahwa kesadaran kebangsaanlah Yang Menjadi perbedaan hakiki antara kesusastraan Melayu dengan kesusastraan Indonesien. Guru tidak mempunyai waktu yang berlebihan, akan tetapi ia mengingjnkan setiap siswa berpartisipasi secara penuh. Untuk setiap masalah diperlukan pendapat atau diskusi. Maka dipecahkan kesatuan kelas esu menjadi kelompok - kelompok yang lebih kecil dengan tugas membahas permasalahan tersebut dalam waktu yang sangat terbatas. Selesai pembahasan kelompok, setiap kelompok rnengemukakan pendapat yang dianggap pendapat kelompok tersebut. Cara mengajar ini dimaksudkan untuk merangsang tiap siswa agar ikut serta dalam setiap masalab secara intensif. Tak ada seorangpun diantara mereka yang merasa mendapat tugas lebih Berat Dari Pada Yang Lain. Pengelompokkan in der Nacht. D. h. Pengelompokan untuk pembagian pekerjaan: Pengelompokkan ini didasarkan Pada luasnya masalah, serta membutuhkan Waktu untuk mem peroleh berbagal Informasi Yang dapat menunjang pemecahan persoalan. Untuk keperluan ini Pokok persoalan Harus diuraikan dahulu Menjadi beberapa Aspek yang akan dibagikan kepada TIAP Kelompok (TIAP Kelompok menyelesaikan satu Aspek persoalan). Siswa harus mengumpulkan daten, baik dari lingkungan sekitar maupun melalui bahan kepustakaan. Oleh karena esu proyek ini tidak mungkin diselesaikan dalam waktu dekat seperti halnya rapat krieg, melainkan kemungkinan membutuhkan waktu beberapa minggu. Jadi pengelompokkan Disini bertujuan Membranen pekerjaan Yang mempunyai cakupan agak luas. Kerja kelonipok ini membutuhkan waktu yang panjang. F. Pengelompokan untuk belajar bekerja sama Secara efisien menuju ke Suatu tujuan: Langkah pertama adalah menjelaskan tujuan Dari tugas Yang Harus dikerjakan Siswa, kemudian membagi Siswa menurut jenis dan sifat tugas, mengawasi jalannya kerja Kelompok, dan menyimpulkan Kemajuan Kelompok. Di sini jelas walaupun Siswa bekerja dalam Kelompok Masing-Masing dan melaksanakan bagiannya sendiri-sendiri, namun Mereka Harus memusatkan perhatian Pada tujuan yang akan dicapai, dan menjaga Agar Jangan sampai keluar dan persoalan Pokok. Lain halnya dengan pengelompokkan untuk pembagian pekerjaan seperti tersebut di atas, tugas Kelompok di sini tidak penlu diselesaikan dalam jangka Waktu panjang, guru dapat memilih persoalan Yang dapat didiskusikan di Kelas. Kelebihan dan kelemahan kerja kelompok. Dapat memupuk nasa kenjasama. Suatu Tugas Yang Luas Dapat Segera Diselesaikan. Adanya persaingan Yang Sebat. Adanya sifat-sifat pribadi yang ingin menonjolkan diri atau sebaliknya yang lemah merasa rendah diri dan selalu tergantung kepada orang lain. Bila kecakapan tiap anggota tidak seimbang, akan rnenghambat kelancaran tugas, atau didominasi oleh seseorang.

No comments:

Post a Comment